Belajar Ternak Love Bird Yang Benar Untuk Pemula

Belajar Beternak – Belajar Ternak Love Bird merupakan salah satu hobby yang bisa di bilang sedikit mahal dan perlu kehati-hatian. Bagi kalian pecinta Burung dan tidak mengerti cara Ternak Burung Love Bird ini saya sendiri akan memberikan Tips dan Trik nya. Informasi Website ini juga diperuntukan untuk anda yang masih pemula agar bisa dengan cepat melakukan Ternak Love Bird.

Burung jenis Love Bird ini merupakan salah satu jenis burung yang hidupnya berkelompok. Jika burung tersebut sudah menemukan pasangannya maka burung ini akan selalu setia terhadap pasangannya. Maka dari itu Namanya ada Love Bird, yang artinya Love adalah Cinta Bird adalah Burung. Hidup mereka akan selalu berpasangan dengan setia seumur hidupnya sampai mereka mati.

Love Bird memiliki badan yang sangat memanjakan mata kita karena warna nya yang cerah. Rata-Rata Love Bird ini memiliki warna campuran yang sangat unik, diantaranya : Hijau Terang, Biru , Abu-Abu dan Kuning. Uniknya dari burung ini adalah warna bulu kepala dan badannya akan selalu berbeda. Inilah alasan Kenapa banyak orang yang ingin sekali Belajar Beternak Burung Love Bird ini.

Belajar Ternak Love Bird untuk Pemula yang benar

Love Bird sendiri pun merupakan burung hias yang sangat populer di kalangan masyarakat indonesia terutama masyarakat yang memiliki Hobby dengan burung.Jika kalian ingin mengetahui jenis burung hias yang lain kalian bisa melihatnya disini : Jenis Jenis Burung Hias Terpopuler di Indonesia

Berbeda dengan Spesies Burung Paruh Bengkok lainnya, ukuran dari Bentuk Tubuh Burung Love Bird ini rata-rata kecil dan mungil. ini juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak sekali orang yang ingin melakukan Ternak Burung Love Bird sepasang. Kenapa Sepasang? Tentu saja setiap mahkluk hidup butuh pasangan agar mereka sehat dan bisa hidup lebih lama. Pemeliharaan dari Burung Love Bird ini merupakan hal yang sangat mudah dilakukan terutama untuk pemula. Kenapa Demikian? Karena Burung ini juga termasuk burung yang tahan atas segala kenis cuaca termasuk kondisi alam yang mereka tidak sukai.

Untuk anda yang sangat tertarik sekali untuk Beternak Love Bird, mudah saja dilakukan bahkan di perkarangan rumah anda. Dengan modal yang tidak seberapa, keuntungan yang akan menunggu anda akan besar di depan anda. Untuk Cara Ternak Love Bird itu Sendiripun tidak berbelit-belit ataupun susah. Untuk kalian yang pemula kalian tidak perlu kahwatir karena kami sudah memiliki Cara Ternak Love Bird yang sangat mudah dan terbaik untuk anda lakukan.

Menyiapkan Kandang Untuk Ternak Love Bird

Yang harus kalian lakukan pertama adalah menyiapkan Kandang untuk Ternak Love Bird. bagi kalian yang ingin ternak burung Love Bird lebih banyak maka sediakan Kandang yang sesuai dengan jumlah Burung yang anda inginkan dan juga Bersekat. Jangan lupa siapkan sekalian kandang khusus untuk Bertelurnya Love Bird dari kayu keras dengan ukuran 20cm x 20cm x 25cm sesuai kebutuhan. Sebutan dari tempat bertelur ini adlaah glodok. Lalu siapkan juga serut kayu, ranting kecil, serta dedaunan kering untuk diletakan di sekitar glodok. Nantinya Love Bird akan secara alami atau otomatis akan merapihkan tempat bertelornya mereka.

Membeli Burung Ternak Love Bird yang sehat dan berkualitas Untuk Belajar Ternak Love Bird

Jika kalian sudha memiliki kandang untuk Belajar Ternak Love Bird ini anda bisa membeli Indukan Love Bird. Pastinya kalian juga harus tau apa yang anda inginkan sepertiĀ  bersuara bagus ataupun yang memiliki bulu dan warna bulu yang menarik. Jika sudah menemukan segeralah membelinya untuk di Ternak.

Wajib memilih Indukan Love Bird yang sehat. Indukan yang sehat dan berkualitas pasti memiliki peranakan yang sangat bagus juga. Hal penting 1 lagi juga pilihlah suai jantang lebih tua dari pada betina nya agar proses perkawinannya Jantan akan mendominasi dari keturunan tersebut. Jika kalian kurang paham kalian bisa menayakan kepada penjual Burung Ternak Love Bird.

Mengetahui Burung Love Bird Siap ternak atau kawin

Perlu anda perhatikan juga untuk usia dari Burung Love Bird. Untuk mengetahuinya sebelum kalian membeli burung itu kalian tanyakan kepada penjual. Biasanya umur yang potensial atau yang siap ternak adalah umur 1 tahun minimal. Lantas ciri-ciri apa saja yang menandakan bahwa burung Love Bird ini siap di ternak atau kawin ? kita simak di bawah ini.

  • Betina : Sayapnya akan sering direntangkan dan ekornya sering diangkat keatas.
  • Jantan : Pantatnya akan lebih sering Digosokan pada sangkarnya.

nah jika kalian sudah melihat tanda-tanda tersebut. Segera kawinkan Burung Love Bird itu untuk diternak. Ingat jangan kelamaan atau tunda-tunda jika sudah melihat tanda-tanda tersebut. Jika kelamaan maka akan susah membuat burung tersebut kawin.

Jodohkan Love BirdĀ  dengan lawan jenis kelaminnya agar sukses

Ketika sudah muncul atau anda sudah menyadari burung tersebut siap kawin. maka Segeralah melakukan perkawinan burung Love Bird tersebut untuk di pertemukan mereka. Perlu Jadi catatan ketika anda baru saja membeli sepasang Love Bird jangan langsung menggabungkan mereka pada 1 kandang yang sama atau mereka akan berantem.

Pisahkan Kandang Ternak Love Bird jika kalian ternak lebih dari sepasang

Pemisahan ini perlu dilakukan jika kalian ingin sukses Belajar Ternak Love Bird agar berhasil. Tujuan dari pisah kandang ini adalah untuk memudahkan anda mengatur mana yang siap dikawinkan dan tidak. Ingat Hewan juga bisa selingkuh dan itu bisa saja terjadi jika di gabungkan pasangan-pasangan tersebut dan itu merepotkan anda sendiri.

Rutin memberikan makanan Love Bird yang cocock agar lebih cepat bertelur

Makanan yang cocok untuk love bird diberikan secara rutin akan membuat proses betelur dari love bird itu sendiri semakin cepat. Lantas makanan apa yang cocok dan perlu dirutinkan untuk Ternak Love Bird ?. Berikut adalah makanan yang cocok untuk ternak Love bird : milet, biji sawi, benih kenari, jagung muda, kangkung, tauge, dan biji bunga matahari.

Proses Perkawinan dan Bertelurnya Love Bird

Jika burung Love Bird telah melalui proses perkawinan lalu betina sudah bertelur, Jangan terlalu sering melihat kedalam kandang tersebut agar mereka tidak merasa terganggu. Sedikit informasi yang anda harus ketahui ketika Love Bird betina bertelur, tidak semua betina akan mengerami telurnya sendiri. Nah disini saya mempunya sedikit tips dan trik untuk antisipasi hal tersebut untuk suksesnya Belajar Ternak Love Bird.

Jika Burung Betina Love Bird kalian tidak mau mengerami telurnya sendiri kalian cukup mendekatkan kandang Betina anda dengan betina lainnya. Erangan betina yang sedang mengerami telurnya akan mendatangkan betina lainnya untuk mengerami juga. Perlu diketahui juga bagi Love Bird Betina yang pertama kali bertelur belum tentu telurnya akan menetas dan ini merupakan hal yang wajar. Kenapa wajar ? karena Love Bird itu masih belom siap bertelur karena faktor eksternal lainnya. Pada artikel selanjutnya akan saya bahas masalah faktor eksternal kenapa telur burung love bird tersebut tidak menetas.

Proses pemisahan anak Love Bird dengan induknya pada cara

Waktu telur Love Bird sudah menetas jangan langsung dipisahkan. Kalian harus menunggu 14 hari atau 2minggu baru anak dan induknya dipisahkan. Jika anda melihat anak burung tersebut sudah keluar dari sangkarnya sebelum 14 hari anda juga sudah memisahkannya dengan induknya. Untuk dipisahkan anda juga harus menyediakan lampu 5 Watt pada kandang dari anak Love Bird tersebut untuk menghangatkannya tubuh dari peranakan love bird tersebut.

Pemberian makanan pada anakan Love Bird agar sukses Belajar Ternak Love Bird

Anakan dari Love Bird yang baru lahir tentu belom bisa makan sendiri. Disini pertan kalian untuk melakukan perhatian ekstra kepada peranakan Love Bird yang anda miliki. Suapi anak Love Bird tersebut dengan menggunakan Suntikan. Lepas Jarumnya dan di ganti dengan selang yang lentur ataupun elastis. Makanan untuk anakan Love Bird juga gampang didapat seperti Bubur Bayi ataupun pelet yang direbus oleh air hanya. Usahakan 4 Jam Sekali untuk memberikan makan pada anakan Love Bird Tersebut.

Nah itulah Cara Belajar Ternak Love Bird yang baik dan benar agar mendapatkan hasil peranakan yang Berkualitas. Semoga Panduan Beternak ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare artikel ini agar para pecinta burung Love Bird mengetahui cara yang baik dan benar untuk Ternak Love Bird. Jika kalian bingung untuk mengetahui cara merawat Love Bird yang baik dan benar kalian bisa melihat pada artikel ini : Cara Merawat Burung Love Bird

Related Post

  • Tips Cara Merawat Burung Hantu Untuk Pemula 150x150

    Tips Cara Merawat Burung Hantu Untuk Pemula

    Belajar Beternak - Sesuai dengan permintaan dari salah satu pembaca setia di belajar beternak. Tips Cara Merawat Burung Hantu Untuk Pemula merupakan tema pembahasan yang kali ini akan saya bahas jika
  • Tips Cara Budidaya Ikan Lele Di Kolam Terpal 150x150

    Tips Cara Budidaya Ikan Lele Di Kolam Terpal

    Belajar Beternak - Pada artikel yang kali ini akan saya bahas adalah informasi tentang Tips Cara Budidaya Ikan Lele Di Kolam Terpal. Untuk kalian yang memang selama ini sedang mencari bagaimana tips
  • Jenis Jenis Marmut Dan List Harganya 150x150

    Jenis Jenis Marmut Dan List Harganya

    Belajar Beternak - Suka pelihara marmut dirumah tetapi belum banyak mengetahui hal penting tentang Jenis Jenis Marmut Dan List Harganya ?. Bagi kalian pecinta hewan imut seperti marmut yang termasuk
  • Langkah Langkah Ternak Ulat Sutera 150x150

    Langkah Langkah Ternak Ulat Sutera

    Belajar Beternak - Tema pembahasan kali ini adalah tentang bagaimana Langkah Langkah Ternak Ulat Sutera Agar Menghasilkan. Melakukan usaha ternak di Indonesia sendiri memang bisa dilakukan dengan
  • Tips Merawat Ikan Cupang Untuk Kontes 150x150

    Tips Merawat Ikan Cupang Untuk Kontes

    Belajar Beternak - Pernah mengikuti kontes ikan cupang tetapi belum mengerti cara untuk merawat ikan cupang untuk kotes ? Berikut Tips Merawat Ikan Cupang Untuk Kontes yang bisa kalian simak agar
  • Pos-pos Terbaru