Cara Merawat Burung Murai Agar Cepat Gacor

Belajar Beternak – Perawatan burung murai memang termasuk tidak mudah, untuk itu disini saya akan berbagi informasi mengenai Cara Merawat Burung Murai Agar Cepat Gacor dan yang pasti tidak mudah terserang penyakit. Tentu tidak jarang yang mengeluh burung murai yang di pelihara gampang terserang penyakit. Maka dari itu disini saya akan memberikan beberapa cara untuk merawat burung murai.

Cara Merawat Burung Murai Agar Gacor

Burung murai dikenal sebagai burung yang cantik, burung yang memiliki ekor panjang ini mempunyai suara kicauannya yang merdu. Oleh karena itu, tidak heran jika sangat banyak penggemar burung yang menyukainya. Apalagi kalau burung ini sudah gacor, harga jualnya bisa melambung tinggi. Karena memang perawatannya yang tidak mudah, tentu kalian harus memiliki pengalaman yang cukup agar bisa merawat burung yang satu ini. Berikut adalah beberapa cara untuk merawat burung murai jika kalian ingin mempelajari dengan mudah. Mancing Belut

Melakukan Pengembunan Burung

Istilah lainnya adalah mengangin anginkan Burung Murai pada di pagi hari. Sebelum dimandikan, burung murai di angin anginkan dengan cara diletakkan diluar rumah. Tujuannya agar burung dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, cara ini dapat kalian lakukan sekitar 30 menit disetiap harinya.

Memandikan Burung Dan Menjaga Kebersihan Kandang

Setelah di angin anginkan, langkah selanjutnya kalian bisa memandikan burung murai dengan cara di semprot atau di mandikan dalam kurungan. Burung murai yang bersih akan kebal terhadap penyakit, dan tentunya burung sehat tergantung dengan kebersihan tempatnya. Oleh karena itu, kalian juga harus rutin membersihkan kandang dengan rutin, yaitu membuang kotoran dan mengganti air minum setiap harinya.

Memberikan Pakan Tepat Waktu

Setelah memandikan tentu langkah selanjutnya adalah untuk memberikan burung makan. Kalian dapat memberikan jangkrik sebagai pakannya, berikan porsi makan yang sesuai dan usahakan jangan terlalu banyak misalnya diberikan sebanyak 5 ekor jangkrik. Dalam memberikan pakan jangkrik kalian bisa langsung meletakkan jangkrik di tempat pakannya agar burung dapat bergerak sendiri.

Pemberian pakan jangkrik bisa kalian lakukan disetiap pagi dan sore hari saja. Dan untuk pemberian kroto atau telur semut cukup dilakukan dengan waktu seminggu sekali saja. Dan kalian juga bisa memberikan variasi makanan lainnya seperti cacing. Jangan lupa juga untuk memberikan multivitamin sebanyak dua kali dalam seminggu agar Burung Murai menjadi lebih sehat dan kuat.

Cara Merawat Burung Murai Agar Cepat Gacor

Menjemur Burung Sembari Di Anginkan

Proses merawat burung murai berikutnya adalah dengan cara menjemurnya. Lakukan penjemuran ini bertujuan agar ia bisa melihat burung murai lainnya. Dan usahakan penjemuran ini dilakukan selama 1 jam saja. Setelah proses penjemuran, langkah selanjutnya kalian bisa kembali angin anginkan burung murai sekitar 10 menit saja.

Pemasteran Burung

Waktu yang sangat tepat untuk memasterkan burung adalah waktu di pagi hari sekitar jam 10 sampai jam 4 sore. Karena di waktu tersebut, burung murai lebih mudah untuk menangkap suara master burung. Tentu kalian dapat pemasteran ini kira kira kurang lebih 15 menit.

Amati Karakter Burung Murai

Kalian harus pintar dalam mengamati karakter burung murai yang kalian pelihara. Burung murai tentu memiliki karakter yang sangat berbeda meskipun memiliki jenis yang sama. Yang perlu kalian lakukan adalah mengamati bagaimana karakter burung murai yang kalian miliki, Lakukan pengamatan mengenai porsi makan yang sesuai. Kapan waktu makan yang sangat di sukai burung, kapan waktu aktif dan masih banyak lagi yang lainnya.

Taruh Burung Murai Pada Lingkungan Yang Nyaman

Membuat burung murai gacor sebenarnya sangat mudah jika kalian sudah paham. Caranya kalian cukup meletakkan kandang burung murai pada tempat yang nyaman yang tentu hampir sama dengan habitat aslinya. Tidak perlu bingung membuat kandang burungdengan yang sama seperti habitat aslinya, kalian cukup menambahkan beberapa ranting pohon yang di letakkan di dalam kandang.

Mengganti Air Minum Secara Teratur

Cara Merawat Burung Murai yang terakhir ini adalah yang harus sangat kalian perhatikan. Memang wajib hukumnya adlaam memelihara burung apapun termasuk burung murai. Usahakan mengganti air minum burung murai sehari sekali, karena kalian tidak akan pernah mengetahui bakteria apa saja yang ada di dalam tempat minum burung murai yang kalian pelihara. Untuk itulah selalu mengganti air minung sangat di anjurkan.

Beberapa cara yang telah saya berikan diatas merupakan cara yang sangat cocok untuk kalian terapkan jika memang kalian ingin mendapatkan hasil yang memuaskan pada burung peliharaan kalian. Nah, untuk kalian yang ingin mencari berbagai macam informasi menarik lainnya seputar Cara Ternak Burung Murai, ataupun yang lainnya. Kalian bisa kunjungi selalu blog saya ini agar kalian bisa mendapatkan informasi penting disetiap harinya.

Related Post

  • Panduan Beternak Ayam Petelur Yang Benar 150x150

    Panduan Beternak Ayam Petelur Yang Benar

    Belajar Beternak - Sebelum memulai untuk beternak ayam petelur, tentu anda harus memahami dahulu Panduan Beternak Ayam Petelur yang tentu sangat penting untuk kalian ketahui. Langkah ini bertujuan
  • Ciri Ciri Ayam Bangkok Asli Dan Lokal 150x150

    Ciri Ciri Ayam Bangkok Asli Dan Lokal

    Belajar Beternak - Ingin memelihara Ayam Bangkok tetapi masih belum mengetahui Ciri Ciri Ayam Bangkok Asli Dan Lokal ?. Untuk kalian yang memang ingin memilih Ayam Bangkok sebagai ayam peliharaan
  • Cara Merawat Ayam Serama Untuk Kontes 150x150

    Cara Merawat Ayam Serama Untuk Kontes

    Belajar Beternak - Tentu banyak dari kalian yang memelihara ayam serama tetapi belum mengetahui lebih lengkap tentang Cara Merawat Ayam Serama Untuk Kontes agar menjadi juara pada saat mengikuti
  • Ternak Puyuh Petelur Dan Analisa Usahanya 150x150

    Ternak Puyuh Petelur Dan Analisa Usahanya

    Belajar Beternak - Sebelum memulai usaha Ternak Puyuh Petelur tentu kita harus mengetahui tentang analisa usaha tersebut. Karena memang untuk menjalankan usaha di bidang ternak saat ini masih
  • Langkah Langkah Ternak Bebek Secara Intensif 150x150

    Langkah Langkah Ternak Bebek Secara Intensif

    Belajar Beternak - Sebelum memulai beternak bebek, tentu kalian harus mengetahui Langkah Langkah Ternak Bebek. Karena bebek yang sangat mudah untuk di ternakkan dan mudah di pelihara, tentu banyak