Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Gacor

Belajar Beternak – Bagaimana sih cara Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Gacor dengan maksimal ?. Tentu banyak para kicau mania yang memang ada yang belum mengerti bagaimana cara untuk merawatnya saat ingin ikut kontes lomba. Kita ketahui bahwa burung kacer termasuk salah satu jenis burung kicau yang sangat banyak di perlombakan pada berbagai macam jenis perlombaan burung kicau.

Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Gacor

Tidak heran jika sangat banyak sekali penggemar burung kicau yang memelihara burung kacer sebagai hewan hias dirumah. Burung yang memiliki kicauan yang sangat indah dan bisa menirukan suara burung lain ini adalah jenis burung kicau yang memang sangat mudah untuk dipelihara dan memiliki bentuk tubuh yang sangat indah dan memiliki warna yang sangat unik.

Untuk anda yang memelihara burung kacer yang bertujuan untuk mengikuti lomba kicau pada perlombaan. Tentu setidaknya anda harus mengetahui bagaimana cara Merawat Burung Kacer dengan baik dan benar. Untuk itulah pada artikel yang kali ini saya bahas akan saya berikan bagimana cara untuk merawat burung perlombaan yang ingin anda ikut sertakan dalam perlombaan.

Pada umumnya para pecinta burung kicau yang menggunakan burung kacer untuk lomba memang sangat berbeda perawatannya dengan perawatan burung kicau lainnya yang akan mengikuti perlombaan. Dan kebanyakan dari para pecinta kicau mania tentu akan mempersiapkan burung kicaunya seminggu sebelum acara perlombaan dimulai.

Dan biasanya perawatan burung kacer tentu ada 2 macam yang biasa digunakan oleh para pecinta burung kacer. Yang pertama adalah settingan harian yang menggunakan metode perawatan yang dilakukan bagaimana agar burung kacer rajin berbunyi atau telah siap untuk di perlombakan. Dan perawatan lomba aitu dipersiapkan yang bertujuan agar burung kacer tidak hanya rajin berbunyi dilapangan saja.

Pada umumnya sebelum hari H-7 sebelum lomba dimulai, para pemilik burung kicau biasanya akan melakukan setelan burung kacer. Cara untuk melakukan settingan adalah dengan memberikan perawatan pada burung kacer miliknya agar nantinya bisa menjadi juara. Untuk itulah bagi anda yang memang hobi merawat burung untuk di perlombakan. Berikut adalah pembahasan lengkap bagaimana cara Merawat Burung Kacer sebelum lomba.

Memberikan Pakan Burung Kacer

Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Tampil Gacor

Untuk mempersiapkan burung kacer agar bagus saat diperlombaan. Tentu anda bisa memberikan makanan yang tepat dan terdapat gizi yang memang bermanfaat untuknya. Dan anda juga harus membiasakan untuk memberikan asupan makanan tambahan atau extea fooding EF dengan standar yang tepat. Contohnya adalah dengan memberikan pakan berupa jangkrik.

Harus anda ketahui, bahwa memberikan makanan tambahan standar pada burung kacer juga dapat selalu anda terapkan pada burung kacer yang awalnya sudah jadi tetapi sudah rusak atau ngedrop. Tentu burung seperti ini juga harus dilatih dari awal agar burung kacer dapat kembali berkicau seperti semula. Untuk anda yang memiliki burung elang dirumah tetapi tidak mengetahui bagimana Cara Menjinakan Dan Merawat Burung Elang Dengan Mudah. Tentu anda bisa baca artikel tersebut agar dapat solusi yang sangat tepat.

Melatih Burung Kacer Untuk Mandi

Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Tampil Gacor

Pada burung kacer yang ingin disertakan untuk mengikuti lomba atau kontes tentu juga perlu untuk di latih mandi. Anda bisa membiasakan melatih burung kacer untuk mandi disetiap harinya. Metode untuk melakukan latihan mandi pada burung kacer adalah dengan memasukkannya ke keramba. Apabila burung kacer telah terlatih da telah biasa melakukan hal tersebut.

Maka pada saat burung kacer melihat keramba dan pintunya di buka, maka ia akan langsung berpindah dari sangkar hariannya menuju ke keramba. Tentu hal ini juga bisa memudahkan anda dalam hal Merawat Burung Kacer. Dan tentu bukan hanya itu saja, burung kacer juga bisa mengukur sendiri apakah ia sudah cukup puas mandi atau belum.

Penjemuran Burung Kacer

Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Tampil Gacor

Penjermuran yang tepat untuk burung kacer yang akan mengikuti lomba antara lain yaitu pada jam 7 sampai jam 12 siang. Dan sebelum Burung Kacer dijemur, anda bisa memberikannya makanan atau sarapan tambahan berupa jangkrik sebanyak kurang lebih dari 10 jangkrik. Kemudian setelah selesai di berikan pakan jangkrik anda bisa menjemur hingga jam 12 siang.

Jikan proses penjemuram telah selesai dilakukan, sebaiknya burung di angin anginkan terlebih dahulu dan berikan jangkrik sebanyak 10 ekor. Dan jika sudah diberikan jangkrik, anda bisa memberikan krodong hingga sore hari. Pada sore hari anda bisa membuka krodongnya dan kemudian di angin anginkan lagi dan berikan jangkrik kembali 3 saja.

Latihan Bersama Burung Kacer

Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Tampil Gacor

Untuk menilai kerja atau tidak nya burung pada saat dilapangan, tentu tidak dapat diukur dari tingkat gacornya pada saat dirumah. Tentu semua itu harus ada pengujian di lapangan dengan metode diikuti latihan bersama. Atau bisa juga dengan menggunakan metode ditrek atau gathering bersama dengan burung kacer lainnya yang memang anda miliki.

Jika memang tidak cocok, tentu anda juga bisa melakukan uji coba dengan burung kacer milik teman anda. Latihan dengan menggunakan metode seperti ini bisa anda lakukan selama 1 minggu sekali. Karena dengan cara Merawat Burung Kacer yang akan ikut lomba dengan menggunakan cara ini agar anda dapat melihat apakah setelan perawatan harian anda sudah berhasil atau belum.

Semakin sering anda melakukan metode seperti ini tentu semakin mudah di pahami oleh burung. Dan pastinya nantinya burung kacer anda akan bekerja seccara maksimal ketika di ikut sertakan lomba. Nah, untuk anda yang ingin mencari informasi tentang cara budidaya burung lovebird. Anda bisa baca artikelnya di Panduan Beternak Burung Lovebird Dengan Benar.

Related Post

  • Jenis Jenis Burung Cenderawasih Asli Indonesia 150x150

    Jenis Jenis Burung Cenderawasih Asli Indonesia

    Belajar Beternak - Ada berapa sih Jenis Jenis Burung Cenderawasih Asli Indonesia yang memang berasal dari Indonesia bagian Timur ?, Pulau Pulau selat Tores, Papua Nugini, hingga Australia Timur.
  • Cara Merawat Burung Murai Batu Sebelum Kontes 150x150

    Cara Merawat Burung Murai Batu Sebelum Kontes

    Belajar Beternak - Bingung bagiamana Cara Merawat Burung Murai Batu Sebelum Kontes agar dapat tampil maksimal ?. Bagi kebanyakan para pecinta burung kicau, tentu memiliki burung yang memiliki suara
  • Ayam Aduan Termahal, Harganya Bisa Beli Rumah 150x150

    Ayam Aduan Termahal, Harganya Bisa Beli Rumah ?

    Belajar Beternak - Sudah mengetahui Ayam Aduan Termahal itu apa saja ?. Hobi setiap orang tentunya berbeda beda, ada yang hobi memelihara hewan reptil, hewan buas sampai hewan langka sekalipun. Tentu
  • Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Gacor 150x150

    Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Gacor

    Belajar Beternak - Bagaimana sih cara Merawat Burung Kacer Sebelum Lomba Agar Gacor dengan maksimal ?. Tentu banyak para kicau mania yang memang ada yang belum mengerti bagaimana cara untuk
  • Analisa Usaha Ternak Bebek Peking 100 Dan 500 Ekor 150x150

    Analisa Usaha Ternak Bebek Peking 100 Dan 500 Ekor

    Belajar Beternak - Melakukan usaha ternak bebek pedaging ataupun bebek petelur, tentu anda harus mengetahui Analisa Usaha Ternak Bebek. Karena memang mengetahui analisa usaha terlebih dahulu
  • Pos-pos Terbaru